Manfaat Menggunakan Kartu Kredit

Bangun skor kredit Anda. Kartu kredit bukan satu-satunya hal yang memengaruhi skor kredit Anda, tetapi mereka merupakan bagian besar, terutama bagi orang-orang muda yang tidak memiliki sejarah kredit yang lama. Melakukan pembayaran tepat waktu dapat membantu Anda membangun skor kredit yang kuat. gestun cengkareng
Dapatkan hadiah. Banyak kartu kredit menawarkan sistem penghargaan yang unik dalam bentuk poin perjalanan atau bahkan uang kembali. Temukan satu yang sesuai dengan kebiasaan belanja Anda, dan Anda berpotensi dapat mulai mendapatkan sekitar 1-2 persen dari setiap pembelian. gestun jakarta selatan
Lindungi diri Anda dari penipuan. Penipuan kartu kredit masih harus diwaspadai, tetapi dengan kewajiban $ 0 ancaman terhadap keuangan Anda minimal.
Merasa aman mengetahui Anda dilengkapi untuk menangani keadaan darurat. Memiliki akses ke jalur kredit dapat membantu Anda merasa ada rencana untuk keadaan darurat tiba-tiba.
Jangan & Jangan Menggunakan Kartu Kredit
ilustrasi diacungi jempol dan jempol ke bawah

Melakukan:
Bayar saldo Anda secara penuh setiap bulan. Melunasi saldo Anda secara penuh dapat membantu Anda mempertahankan skor kredit Anda dan menghindari biaya apa pun. Ini satu-satunya cara untuk menjamin Anda tidak terjebak hutang.
Pertahankan pemanfaatan kredit Anda rendah. Menggunakan terlalu banyak batas kredit Anda sebenarnya dapat merusak skor kredit Anda. Alih-alih memaksimalkannya, coba jaga agar saldo total Anda di bawah 30 persen dari batas total Anda. Itu berarti jika Anda memiliki batas $ 1.000, Anda tidak harus mengenakan biaya lebih dari $ 300 sebelum membayar pembelian sebelumnya.
Pantau laporan bulanan Anda. Waspada saat memeriksa laporan bulanan Anda. Dengan cara ini Anda akan terhindar dari penipuan dan melacak kebiasaan pengeluaran Anda.
Isi daya hanya yang Anda mampu. Ini kembali pada pentingnya melunasi saldo Anda secara penuh. Pastikan Anda hanya menagih sebanyak yang Anda tahu mampu pada akhir siklus penagihan Anda.
Pilih tanggal pembayaran yang akan Anda ingat. Banyak perusahaan kartu kredit memungkinkan Anda mengubah tanggal pembayaran. Pilih satu yang akan Anda ingat, apakah itu pada hari gajian atau pada hari tagihan lainnya jatuh tempo. Untuk menjadikannya lebih mudah bagi diri Anda sendiri, siapkan pembayaran-otomatis sehingga Anda tidak akan pernah melewatkan tanggal jatuh tempo pembayaran.
Manfaatkan setiap fasilitas yang ditawarkan. Pastikan Anda membiasakan diri dengan hadiah kartu kredit Anda. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan pasif yang dapat Anda gunakan untuk menabung — terutama jika Anda memiliki kartu cash back.
Berbelanja sebelum memilih kartu kredit. Ada banyak tawaran kartu kredit di luar sana. Temukan yang cocok untuk Anda dan periksa skor kredit Anda untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat. Lihatlah hal-hal seperti tingkat bunga dan imbalan sebelum Anda membuat keputusan.
Jangan:
Mendaftar terlalu banyak kartu kredit. Anda tidak harus tetap berpegang pada satu kartu, tetapi cobalah untuk menghindari membuka kartu kredit dalam jumlah yang berlebihan. Walaupun jumlah kartu yang Anda miliki tidak secara langsung melukai nilai kredit Anda, memiliki terlalu banyak kartu dapat mempersulit pembayaran saldo dan dapat membuat Anda lebih cenderung menggunakan persentase besar dari pemanfaatan kredit Anda. Sebaliknya, hati-hati mengevaluasi pro dan kontra dari masing-masing kartu sebelum mendaftar.
Ambil uang tunai di kartu Anda. Uang muka adalah salah satu transaksi kartu kredit yang paling mahal karena biaya terkait dan lebih tinggi dari suku bunga rata-rata.
Lewati pembayaran. Kehilangan pembayaran dapat menyebabkan biaya keterlambatan, tingkat bunga penalti dan dampak negatif terhadap skor kredit Anda. Pembayaran otomatis adalah cara terbaik untuk menghindari hal ini.
Tutup kartu kredit Anda. Menutup kartu kredit bisa lebih merusak daripada menyimpannya dan menggunakannya sesekali. Misalnya, menutup kartu kredit dapat menurunkan kredit Anda yang tersedia yang dapat menghilangkan persentase penggunaan kredit Anda. Menutup kartu kredit pertama Anda bahkan dapat mengubah riwayat kredit Anda dan berdampak negatif pada skor kredit Anda. Jika Anda merasa sangat ingin menutup kartu kredit, pastikan untuk mengikuti instruksi dari perusahaan kartu kredit Anda daripada menghancurkannya sendiri.
Tingkatkan batas kredit Anda jika Anda tidak dapat melunasinya. Anda dapat meminta penerbit kartu kredit Anda untuk menambah atau mengurangi batas kartu kredit Anda kapan saja, tetapi meningkatkannya dapat menyebabkan lebih banyak utang jika Anda tidak berhati-hati. Sekali lagi, jika Anda ingin meningkatkan batas kredit Anda, pastikan untuk terus melakukan semua pembayaran tepat waktu.
Membiayai pembelian besar sebelum membuat rencana untuk melunasinya. Pastikan Anda memiliki kebiasaan membayar tagihan Anda secara penuh sebelum Anda melakukan pembelian besar, tetapi jika harus, pastikan Anda dapat membayar jumlah tersebut kembali dalam setidaknya 15 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *