Paket Wisata Tour Bromo Saat Natal, Lebaran Dan Tahun Baru Bersama Nahwa

Tak terasa kita sudah hampir tiba di penghujung tahun 2017. Bulan ke sepuluh pun telah terlewati dan kini sudah masuk bulan ke sebelas. Hal ini berarti waktu liburan pun hampir tiba, baik liburan natal maupun tahun baru. Momen liburan ini biasanya sangat ditunggu-tunggu dan biasanya dimanfaatkan untuk liburan, baik di dalam kota maupun luar kota. Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, kami merekomendasikan untuk berwisata ke kawasan gunung Bromo Jawa Timur. Selain di waktu liburan sekolah, libur natal dan tahun baru, kawasan wisata ini juga ramai dikunjungi setiap libur lebaran. Dalam artikel ini akan kami berikan informasi mengenai paket wisata bromo lebaran dan beberapa informasi terkait Paket Wisata Bromo berangkat dari Jakarta, Surabaya, Bandung, maupun kota-kota besar lainnya.

Paket Wisata Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang secara administratif berada dalam empat wilayah pemerintahan provinsi Jawa Timur, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Memiliki ketinggian sekitar 2392 meter di atas permukaan laut merupakan tempat wisata alam dengan pemandangan yang memukau. Tak heran kawasan ini menjadi ikon wisata provinsi Jawa Timur pada khususnya. Secara fisik, gunung Bromo berukuran lebih kecil daripada gunung-gunung lain di Jawa Timur, misalnya saja gunung Semeru, gunung Argopuro, gunung Arjuno dan gunung – gunung lainnya. Namun keelokannya patut untuk diperhitungkan.

Obyek Wisata Gunung Bromo termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Gunung Bromo memiliki lembah dan ngarai yang juga bertautan dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Lautan pasir ini yang disebuk dengan lautan pasir berbisik dan merupakan salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung di sini. Selain itu wisata Gunung Bromo juga terkenal dengan pemandangan sunrise yang memukau, serta sebuah danau kawah dengan garis tengah kurang lebih 800 meter (dari arah utara-selatan) dan ± 600 meter (dari arah timur-barat).

Nama Gunung Bromo konon berasal dari kata Brahma yang merupakan salah satu dari Dewa menurut keyakinan agama Hindu. Agama Hindu sendiri merupakan keyakinan yang banyak dianut oleh masyarakat sekitar tempat wisata di Jawa Timur. Penduduk asli sekitar gunung Bromo dikenal dengan nama suku Tengger yaitu suku dari ras suku Jawa yang merupakan keturunan dari kerajaan Majapahit. Open Trip Bromo Batu Malang merupakan salah satu penawaran paket tour dari kami dengan mengkombinaiskan tujuan wisata ke Bromo dan juga destinasi wisata Jawa Timur terkenal lainnya di kawasan Batu Malang.

Apabila Anda akan berkunjung ke kawasan wisata Gunung Bromo dan sekitarnya, percayakan segala keperluan perjalanan Anda kepada kami, Nahwa Tour. Kami menawarkan Open Trip Gunung Bromo terbaik untuk Paket Wisata gunung Bromo untuk 2 orang atau lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *