Tes Lensa DSLM – Lensa Zoom untuk Nikon

Tes Lensa DSLM – Lensa Zoom untuk Nikon

Nikon 1 Nikkor 3,5-5,611-27,5 mm

Photobooth Jakarta Murah – Lensa zoom yang ringan dengan dimensi yang kecil, menjadi pilihan para fotografer untuk penanganan yang lebih praktis. Nikon 1 Nikkor 3,5-5,6 dengan zoom 11-27,5mm menawarkan kemudahan dan kepratisan itu. Lensa ini juga memiliki rentang focal length yang sejatinya didesain sedemikian rupa khusus untuk Nikon 1 yang dikonversi ke ukuran yang lebih kecil 30-75 mm. Dengan intensitas cahaya yang lebih besar serta fokus lensa yang lebih baik, lensa ini sangat dianjurkan untuk para pemula. Namun, ada satu kekurangan dari lensa ini, yakni tidak tersedianya image stabilizer.

Lensa ini juga memiliki satu karakteristik yang unik yaitu rentang atau jarak zoom yang jauh, hal ini menjadi satu-satunya keuntungan yang ditawarkan oleh Nikkor. Di samping itu, desain yang ultra ramping dengan berat yang hanya 83 gram menjadikan daya tarik tersendiri untuk lensa ini. Lensa ini tentunya juga dibantu dengan adanya autofocus serta central discipline resolution yang dapat meningkatkan kualitas serta kejernihan gambar yang dihasilkan kamera. Secara keseluruhan, Nikkor 3.5-5.6 memiliki pengurangan persenan pada distorsi yang cukup signifikan. Hal tersebut terjadi ketika pemotret mengambil gambar dalam posisi yang luas (wide). Nikon 1 Nikkor 3.5- 5.6 ini merupakan perwujudan dari lensa mini yang compact dengan segala kelebihan serta kemampuannya.Plus Compact, fokus yang baik, ramping, resolusi yang baik. Negatif Tidak ada Image stabilizer.

Lensa Zoom untuk Micro Four Thirds

Panasonic Lumix G X Vario 2,835-100 mm OIS

Setara dengan 70-200mm, focal length yang dimiliki Lumix GX Vario ini termasuk cukup jauh dan terbukti merupakan salah satu model klasik dari telephoto zoom. Aset lain dari lensa profesional yang mahal ini adalah aperture yang dimiliki dimulai dari f2.8. Dengan harga sekitar Rp 18 juta rupiah, lensa ini memiliki beberapa trik dalam penggunaanya. Di antaranya, fotografer dipaksa untuk memikirkan distorsi, resolusi yang baik membuat fringing di bagian tepi objek tidak terlalu berpengaruh. Dengan berat 360gram, lensa yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan image stabilizer yang memungkinkan setiap hasil gambar yang tajam.

Olympus M. Zuiko Digital ED 4-5,640-150 mm

Lensa ini dibekali dengan dimensi 80-300 mm, Olympus Zuiko M menghadirkan berbagai macam model telephoto zoom yang luar biasa. Pada ukuran 4-5.6 40-150mm, Olympus Zuiko M menjadikannya sebagai suplemen standar tele zoom. Dilengkapi dengan zoom kit ganda, lensa ini ditujukan untuk para fotografer pemula. Tingkat terang antara f 4-5.6, tidak terlalu tinggi namun cukup untuk mengambil segala momen favorit dalam perjalanan. Tidak adanya image stabilizer menjadi suatu kekurangan tersendiri, akan tetapu itu bukan masalah, karena autofocus bekerja secara akurat dengan ketajaman yang cukup tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *